METROKalteng.com
NEWS TICKER

Bangkitkan Pariwisata, Polda Kalteng Bersama IJTI Gelar Festival Film Pendek

Thursday, 3 February 2022 | 9:56 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 4

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Mengawali tahun 2022, Polda Kalteng bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalteng, menggelar Festival Film Pendek dengan Tema “Mengawal Kamtibmas dan Membangkitkan Pariwisata di Bumi Isen Mulang”.

Dalam keterangan resminya, Kamis (3/2/22) siang, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan, bahwa lomba ini bertujuan mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas dan membangkitkan pariwisata di Kalimantan Tengah.

“Diharapkan melalui festival film pendek ini, dapat memberikan pendidikan dan pengetahuan kepada masyarakat Kalteng akan pentingnya mengawal Kamtibmas dan investasi melalui bidang pariwisata,” imbuhnya

Kabidhumas juga menerangkan, bahwa lomba festival film pendek ini akan digelar untuk umum, khususnya masyarakat yang memiliki identitas atau KTP Kalimantan Tengah.

“Pendaftaran pelombaan akan dibuka mulai tanggal 8 sampai 16 februari, dan akan memperebutkan berbagai kategori bergengsi. Salah satunya film terbaik I, film terbaik II dan film terbaik III,” urainya.

“Selain itu, panitia juga akan memberikan apresiasi kepada sinematografi, sutradara, skenario dan editing terbaik, serta tentunya juga pemeran terbaik,” imbuh Kabidhumas.

Lanjut, Kabidhumas juga mengatakan, kepada para pemenang nantinya juga akan mendapatkan penghargaan dalam bentuk piala, piagam, dan uang pembinaan dengan total hadiah puluhan juta Rupiah.

“Jadi, tunggu apa lagi. Ayo masyarakat Kalteng segera daftarkan diri dan kelompoknya langsung melalui website atau bisa menghubungi line telpon di 0821-4818-8144 atau 0813-5133-8180,” pungkasnya. (Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889