METROKalteng.com
NEWS TICKER

Penanganan Darurat Jalan Rusak di Desa Talio, PUPR Barsel Buatkan Jalan Alternatif

Wednesday, 26 January 2022 | 6:32 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 5

Buntok, (METROKalteng.com) – Penanganan darurat Terkait jalan Rusak di Desa Talio, hasil dari Rapat dengar pendapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bahwa, akan dilakukan pembuatan jalan Alternatif.

Ketua Komisi II DPRD Barsel Ansilawati usai RDP di Aula rapat DPRD mengatakan untuk memfasilitasi jalan di desa Talio, kemarin ada dananya sekitar 5 M dari APBD tetapi karena tidak selesai sampai di Tahun 2022 jadi jalan itu ditinggalkan oleh kontraktor nya, ucapnya.

“Masyarakat setempat mengeluh, mereka menganggap jalan itu seperti jalan kubangan dan bukannya mensejahterakan masyarakat tetapi menyengsarakan kata mereka pada saat itu”, ungkap Ansilawati.

Jadi mereka datang ke lembaga DPRD meminta untuk difasilitasi dengan pemerintah khususnya Dinas PUPR untuk mencarikan solusi yang terbaik bagi mereka agar mereka bisa melewati jalan itu, karena jalan tersebut merupakan akses mereka untuk sampai ke kota Buntok ini. Jelasnya.

Untuk Menindaklanjuti hal itu DPRD dengan Dinas PUPR bahwa kami turun ke lapangan juga tadi dan memanggil masyarakat di sana bahwa tugas kami sebagai DPR sudah dilaksanakan untuk memfasilitasi terkait jalan tersebut. Tuturnya.

Kemudian, Sekretaria Dinas PUPR, Bilivson mengatakan “untuk mewujudkan apa yang menjadi pengharapan dan Keinginan masyarakat Desa Talio , bahwa saat ini akan dilakukan penanganan yang bersifat darurat yakni pembuatan jalan Alternatif untuk sementara dengan dana pemeliharaan seberas 50 juta rupiah”, ucapnya, Selasa (25/01/2022).

“Dan untuk kedepannya Secepatnya akan kita lakukan pelelangan untuk menangani jalan rusak di Desa Talio tersebut dengan dana dari APBD”, pungkasnya. (DNR)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889