METROKalteng.com
NEWS TICKER

Secara Virtual, Kapolda Kalteng Ikuti Upacara dan Syukuran HUT Polairud ke – 71

Wednesday, 1 December 2021 | 9:55 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Sampit, (METROKalteng.com) – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. mengikuti Upacara peringatan HUT ke-71 Korps Polisi Perairan dan Udara Tahun 2021 secara virtual di Mako Ditpolairud Polda Kalteng, Kab. Kotim, Rabu (1/12/2021) siang.

Kegiatan yang digelar secara Virtual tersebut dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan dihadiri para pejabat Mabes Polri.

Sedangkan, di Polda Kalteng upacara HUT ke -71 Polairud dengan tema “Polri yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Tumbuh” tersebut diikuti oleh Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., Irwasda, para pejabat utama Polda Kalteng, dan Ketua Bhayangkari Kalteng serta para Kapolres Jajaran.

Dalam amanatnya Kapolda menyampaikan, bahwa peran serta para anggota Korpolairud Baharkam Polri dalam mengemban berbagai tugas sampai dengan saat ini, merupakan wujud representasi kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun Polairud yang ke-71, semoga senantiasa selalu dalam lindungan Tuhan dan dimudahkan dalam melaksanakan tugas,” tandasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, bahwa sebelum mengikuti upacara, Kapolda melakukan peresmian dan penandatanganan prasasti Rumah Guru Tahfiz serta meninjau Kolam Selam milik Ditpolairud Polda Kalteng.

“Selain itu, acara juga dirangkaikan dengan pemberian Brevet Bhayangkara Bahari dari Kakorpolairud kepada Kapolda Kalteng, Wakapolda, Karo Ops, Karo Rena dan Karo SDM yang diserahkan secara resmi oleh Dirpolairud Polda Kalteng,” imbuh Eko.

Lebih lanjut, Eko juga menyampaikan bahwa dalam acara tersebut Kapolda turut memberikan penghargaan kepada 15 personel Ditpolairud Polda Kalteng yang terdiri dari 7 personel berprestasi atas peran aktifnya mengungkap kasus terkait pembajakan atau pengrusakan sungai di Kabupaten Barito Selatan.

“Sedangkan 8 personel lainnya diberikan penghargaan atas kinerja serta dedikasi yang tinggi sehingga mampu memperoleh penghargaan dari KKPN Sampit,” ucap Eko.

Eko juga mengatakan, sebagai bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia Korps Polairud, Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Kalteng melakukan pemotongan tumpeng.

“Potongan tumpeng tersebut selanjutnya diberikan Kapolda kepada personel Ditpolairud yang berusia paling tua dan termuda,” tutupnya.(Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889