METROKalteng.com
NEWS TICKER

Arahan Dandim Palangka Raya: Jaga Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Monday, 18 October 2021 | 12:57 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 13

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Komandan Kodim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos memberikan pengarahan atau Jam Komandan kepada para personilnya bertempat di Aula Makodim 1016/Plk, Jalan Ahmad Yani No. 80 Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Senin 18 Oktober 2021.

Dihadapan seluruh prajurit dan PNS TNI Kodim 1016/Plk, Dandim menyampaikan jam komandan sangat penting dilakukan untuk memberikan penekanan dan instruksi-instruksi, sebagai sarana membina dan membentuk prajurit agar selalu mempunyai jiwa disiplin dalam melaksanakan tugas.

Perwira berpangkat Melati Tiga ini menerangkan, untuk para Babinsa yang ada di wilayah dalam menjalankan tugas harus tetap humanis, dihadapkan dengan situasi dan masa sulit di waktu pandemi saat ini.

“Babinsa di lapangan kenali masyarakat dan adat istiadat serta kearifan lokal di wilayahnya, dan selalu menjalin komunikasi, supaya tidak terjadi kesalahpahaman, baik dengan instansi yang ada di wilayah, maupun masyarakat di wilayah binaan,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebaran Covid 19 di tiap wilayah sudah mulai menurun, sebagai garda terdepan bersama polri jangan terlena, harus selalu menjaga diri dan keluarga, biasakan hidup bersih dan sehat dalam setiap melaksanakan aktivitas.

Di akhir pengarahan Dandim berpesan kepada seluruh Anggota, agar menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, mengatasi kesulitan warga, membuat rencana kegiatan pembinaan sesuai lingkup tugas dan tanggung jawab satuannya serta bersinergi dengan Forkopimka dan Satgas Covid-19 guna mencegah penyebaran Covid 19 diwilayah,” pungkasnya.(Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889