METROKalteng.com
NEWS TICKER

Sebanyak 400 Siswa dan Siswi SMK Sederajat Muara Teweh Antusias Ikuti Vaksinasi

Saturday, 18 September 2021 | 7:01 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Bupati Kabupaten Barito Utara (Kab-Barut), H Nadalsyah dan Wakil Bupati Barut, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Ir H Jainal Abidin, beserta Ibu, Kapolres, Kadis Pendidikan dan Kadis Pertanian Provinsi Kalteng, unsur FKPD, kepala perangkat daerah mendampingi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran dan Ketua TP PKK Provinsi Kalteng meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk para siswa SMA/Sederajat di SMKN 1 Muara Teweh, Sabtu (18/9/2021).

Untuk kegiatan vaksinasi ini siswa dan siswi SMK/Sederajat di Kabupaten Barito Utara ini diikuti sebanyak 400 siswa dari SMKN 1 Muara Teweh, SMAN 1 Muara Teweh dan MAN Muara Teweh.

Bupati Barut, H Nadalsyah menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Kalteng di Kabupaten Barut. “Atas kedatangan Gubernur Kalteng, kami sangat berteima kasih atas kedatangan bapak dan Ibu Gebernur Kalteng di Barito Utara, salah satunya untuk memotivasi kami dalam pelaksanaan vaksinasi pada hari ini,” tutur Bupati H Nadalsyah.

Disebutkannya, bahwa dari 6.343 siswa siswi SMA/Sederajat yang ada di sembilan kecamatan se Barito Utara. “Pada hari ini vaksinasi ini hanya diikuti sebanyak 400 siswa dan siswi, karena keterbatasan vaksin yang ada di daerah ini,” kata bupati.

Atas kedatangan Gubernur Kalteng pada hari ini, sekaligus kami berharap agar nantinya untuk bisa memberikan vaksin untuk anak-anak SMP/Sederajat yang jumlahnya mencapai 8 ribu orang yang masih belum mendapat vaksin.

“Sejumlah anak didik kita pada saat sekolah tatap muka benar-benar aman dari virus corona (COVID-19) ini. Sekali lagi saya atas nama pribadi dan Pemerintah kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi kalteng yang sudah datang ke Barito Utara untuk melihat langsung pencanangan vaksin untuk pelajar SMK/Sederajat,” ungkap Bupati Nadalsyah.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menyampaikan saat ini perhatian Pemerintah Provinsi Kalteng untuk pelaksanaan vaksinasi diarahkan pada DAS Barito.

“Kita juga sangat berharap untuk target pencapaian target vaksinasi lebih besar lagi, tetapi kita tergantung dari Pemerintah Pusat dalam pendistribusian vaksinasi,” ujar Gubernur Kalteng, H Sugianto.

Kemudian, selain penekanan pada pelaksanaan vaksinasi, Gubernur juga memperhatikan beberapa daerah yang saat ini sedang dilanda musibah banjir. “Kita telah menyiapkan bantuan untuk meringankan warga masyarakat yang terdampak banjir,” kata H Sugianto Sabran.

Untuk moment dan kesempatan silahturahmi di Rumah Jabatan Bupati, Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran menyampaikan beberapa arahan kepada TP PKK Kabupaten Barito Utara.

“Pilihlah kader-kader terbaik dari TP PKK untuk mengikuti berbagai kegiatan maupun perlombaan yang diadakan oleh TP PKK Provinsi Kalteng,” jelas Ivo kepada jajaran TP PKK Kabupaten Barito Utara.

Kemudian, Gubernur dan Ketua TP PKK Proivinsi Kalteng melanjutkan perjalanan ke DAS Barito wilayah Kabupaten Barito Selatan.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889