METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kapolda Kalteng Hadiri Grand Launching Aplikasi Saber Pungli Dan Pencanangan Kota Bebas Pungli di Kobar

Wednesday, 15 September 2021 | 7:17 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 15

Kotawaringin Barat, (METROKalteng.com) Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. pagi ini menghadiri kegiatan grand launching aplikasi sapu bersih pungutan liar (Saber pungli) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Rabu (15/9/2021).

Dalam peresmian yang dipimpin oleh Irjen Pol Dr. Agung Makbul tersebut, sekaligus dilaksanakan kegiatan pencanangan Kab. Kobar sebagai kota bebas pungli.

Sementara itu, Kapolda Kalteng dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Kab. Kobar serta jajaran stakeholdernya yang telah berupaya giat sehingga ditetapkan sebagai kota bebas pungli.

“Saya sangat apresiasi dengan Polres Kobar dan Bupati Kobar serta jajaran stakeholder, karena ini merupakan yang pertama di Kalimantan Tengah. Dan diharapkan kabupaten – kabupaten lain dapat mengikuti inovasi yang baik ini,” ujar Kapolda.

Pencanangan Kabupaten Kobar sebagai kota bebas pungli ditandai dengan pemukulan gong oleh Irjen Pol Dr. Agung Makbul selaku Tim Satgas Saber Pungli Pusat.(Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889