METROKalteng.com
NEWS TICKER

Anggota Komisi I DPRD Barsel, Imbau Eksekutif Agar Hindari Penumpukan Anggaran di Akhiri Tahun

Wednesday, 21 July 2021 | 5:44 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 24

Buntok, (Metrokalteng.com) – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) meminta agar pihak eksekutif menghindari terjadinya penumpukan anggaran di akhir tahun.

Dikatakan Anggota Komisi I DPRD Barsel, Putri Siti Rohmawati “Sebab jika terjadi penumpukan anggaran di akhir tahun, maka semua program peningkatan pembangunan daerah akan menjadi terhambat,” katanya Rabu, (21/7/2021).

Politisi dari Demokrat Barsel itu menyarankan, agar Pemerintah Daerah Barsel bisa melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan lebih awal yakni dimulai dari triwulan pertama, kedua, ketiga dan seterusnya bisa lebih baik.

Pasalnya, pada tahun-tahun sebelumnya, kerap kali lambatnya proses tender, sehingga penyerapan anggaran pun menjadi sangat lambat. “Akhirnya, proses peningkatan pembangunan di segala bidang pun menjadi terganggu,” kata dia.

Menurut legislatif wanita dapil II Barsel itu, memang setiap tahunnya berbagai kegiatan maupun program pembangunan harus dilaksanakan lebih awal oleh Pemerintah Daerah, sehingga hasil pembangunan dapat cepat dirasakan oleh masyarakat.

“Pastinya saya selaku wakil rakyat yang duduk di lembaga Kehormatan, sangat mengharapakan pula, agar bidang pelayanan publik dapat terus di tingkatkan dari tahun ke tahun,” ucap legislator wanita berkerudung itu. (VG)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889