METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kediskes Barsel, drg Daryomo Sukiastono: Antusias Masyarakat Luar Biasa Terhadap Pentingnya Vaksinasi

Thursday, 15 July 2021 | 10:47 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 217

Buntok, (METROKalteng.com) – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan (Barsel), drg Daryomo Sukiastono mengatakan, vaksinasi covid-19 yang ada di kabupaten Barsel akan diupayakan secepatnya kecepatan untuk vaksinasi bagi masyarakat.

“Diharapkan pada bulan Oktober 2021 pencapaian terget dari pemerintah daerah mengenai vaksin itu sudah mencapai 70% persen, bahkan bisa lebih,” kata drg Daryomo Sukiastono usai mengikuti Rapat di DPRD Barsel, Kamis (15/7/2021).

Antusias masyarakat luar biasa, sekarang orang-orang sudah mulai mengerti pentingnya vaksinasi, untuk vaksinasi lanjut usia hingga saat ini masih berada di 50% persen. Walaupun demikian pihaknya juga akan terus mengejar hingga mencapai 70% persen pula.

“Untuk wilayah barsel kita masih banyak membutuhkan vaksin karena masih banyak yang belum mendapat vaksin, Khususnya yang lansia masih belum ada yang tervaksin. Remaja juga sekarang boleh divaksin,” ujarnya.

“Semoga untuk distribusi vaksin dapat berjalan lancar guna menunjang kesiapan tenaga kesehatan untuk segera memberikan vaksin. Baik tenaga kesehatan yang berada di Buntok maupun kecamatan hingga di tingkat Desa,” tutupnya (VG)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889