METROKalteng.com
NEWS TICKER

Simulasi Karhutla di Kapuas, Kapolda Yakin Kalimantan Tengah Bebas Kebakaran Lahan

Saturday, 29 May 2021 | 6:20 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 7

Kuala Kapuas, (METROKalteng.com) – Polda Kalteng – Di samping memantau pelaksanaan vaksinasi massal, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M., bersama Forkopimda menyaksikan latihan simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Mapolres Kapuas, Sabtu (29/05/2021) siang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M., didampingi Wakil Gubernur Kalteng beserta unsur Forkopimda Kalteng memimpin apel latihan simulasi dan penggelaran sarana dan prasarana penaggulangan karhutla di Kab. Kapuas.

Kapolda beserta rombongan secara langsung memantau latihan simulasi penanggulangan karhutla di Stadion Panunjung Tarung Kab. Kapuas oleh personel gabungan TNI, Polri, BPBD Kab. Kapuas, dan BPK Kab. Kapuas.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Satgas Karhutla Kabupaten Kapuas yang melaksanakan latihan simulasi dengan baik.

“Kegiatan simulasi penanganan karhutla ini merupakan bentuk tindakan kita bahwa sudah siapnya peralatan maupun personel dari TNI, Polri, dan Instansi terkait yang ada di Kab. Kapuas,” tutup Kapolda.

Diakhir kegiatan, Kapolda Kalteng menyerahkan alat bantuan pemadam untuk menangani karhutla yang secara simbolis diterima perwakilan TNI, Polri, BPBD Kab. Kapuas, dan BPK.(Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889