METROKalteng.com
NEWS TICKER

Dinas PUPR Barut Tangani Kerusakan Akses Jalan Trinsing

Saturday, 1 May 2021 | 5:59 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 26

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Upaya untuk adanya kerusakan di jalan menuju Trinsing terhadap jalan penghubung dari Muara Teweh menuju ibu kota Kecamatan Teweh Selatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara melakukan penangganan perbaikan jalan tersebut.

Penanganan jalan tersebut sebagai tindaklanjut instruksi Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam pemeliharaan dan perawatan beberapa titik rawan kerusakan infrastruktur.

Kepala Dinas PUPR didampingi Kepala Bidang Bina Marga Dedy dan staf teknis pada Sabtu 1 Mei 2021 langsung melakukan penangganan dengan menggunakan alat berat graeder dari UPT Alkal yang dimulai dari sejak gerbang masuk jalan Trahean menuju STA Simpang tiga Trinsing.

“Perbaikan ini dilakukan dalam rangka mengatasi adanya beberapa titik akses jalan yang mengalami kerusakan karena kupasan aspal, lubang dan kondisi jalan yang rusak,” tandas Kadis PUPR Barut, M Iman Topik.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan kegiatannya ini dilakukan untuk penangganan kedaruratan agar masyarakat dapat berakses terutama dalam mendukung kelancaran distribusi perekonomian ke ibukota Kecamatan Teweh Selatan maupun beberapa desa disekitar Trahean, Trinsing, Bintang Ninggi yang selalu menggunakan akses jalan tersebut.

“Penangganan yang dilakukan saat ini dengan scraffing kiri kanan bahu jalan dan penimbunan lubang dengan mengunakan agregat. Diharapkan dalam pelaksanaan pekerjaan ini dapat dilakukan secara maksimal sehingga kondisi jalan Trahean layak dan nyaman dilalui oleh para pengendara,” sebut M Imam Topik

Sementara ditempat terpisah Bupati Barut H Nadalsyah sangat mendukung adanya penangganan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Barut dalam memaksimalkan pembangunan infrastruktur jalan selalu terawat bisa dirawat secara baik.

Upaya tealisasi pembangunan, Bupati Nadalsya yang tiada hentinya memghimbau kepada aparat Pemerintah Kecamatan Teweh Selatan, Pemerintah Desa dan masyarakat serta Pemerintah Kecamatan dan Desa di kecamatan yang tersebar di Barut secara bersama-sama menjaga dan memelihara serta merawat berbagai fasilitas publik yang ada.

“Diharapkan sejumlah fasilitas dan asset faerah tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendukung akses kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan dan membawa hasil pertanian, khususnya di sekitar wilayah Kecamatan Teweh Selatan,” tandas Bupati Barut H Nadalsyah.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889