METROKalteng.com
NEWS TICKER

Sebanyak 18 Orang Personel Polres Kapuas Mendapat Penghargaan Dari Kapolres

Thursday, 29 April 2021 | 5:12 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 103

Kuala Kapuas, (METROKalteng.com) – Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K, M.Si., memberikan penghargaan (reward) kepada personel Polres Kapuas jajaran Polres Kapuas di Lapangan Mapolres Kapuas, Rabu (28/04/2021) Pagi.

Pemberian penghargaan dan reward tersebut, di berikan kepada 18 personel Polres Kapuas yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis shabu dengan berat 622 gram (6,22 Ons) beserta senjata api rakitan dengan satu (1) butir amunisi, di Desa Muroi Raya, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah yang di amankan pada Jumat (23/04/2021) yang lalu.

“Adapun dalam pemberian reward tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi kepada seluruh Personel Polres Kapuas untuk meningkatkan kinerja dengan maksimal,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres mengharapkan agar para personil lainnya dapat berpacu meraih prestasi di bidang tugasnya, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, sehingga apa yang menjadi komitmen dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tugas yang diberikan sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat yang Presisi, Prediktif Responsibilitas, Tranparansi dan Berkeadilan, tegas Manang.

Salah satu penerima penghargaan yaitu Kasat Narkoba Iptu Subandi, S.H., M.M. mengatakan “Saya merasa bangga menerima penghargaan ini, dan tentunya sudah menjadi kewajiban saya bersama rekan-rekan lainnya untuk terus berupaya dan berkomitmen dalam memerangi dan memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kapuas,” jelas Subandi.

Lebih lanjut Subandi juga mengatakan, ini merupakan bentuk tanggung jawab saya bersama rekan-rekan lainnya untuk menyelamatkan generasi muda di wilayah Kapuas khususnya serta Kalimantan Tengah pada umumnya.

“Ke depannya saya berharap dapat bersinergi bersama dengan tokoh Agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda di wilayah Kapuas, untuk dapat bersama-sama memberikan edukasi kepada generasi muda tentang dampak bahayanya mengkonsumsi Narkoba terhadap kesehatan,” tuturnya.

Ia menyampaikan, kepada masyarakat Kapuas juga di himbau dan diharapkan agar dapat berperan aktif dalam mendukung program pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. “Masyarakat juga diharapkan dapat segera memberikan informasi kepada pihak berwajib ketika mengetahui akan adanya kegiatan terkait peredaran Narkoba, sehingga kita dapat bersama-sama menyelamatkan anak-anak generasi muda dari dampak buruk Narkoba,” tutup Subandi.(Margareth)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889