METROKalteng.com
NEWS TICKER

Antisipasi Datangnya Banjir Kiriman, Brigpol Teja Laksanakan Patroli Sekaligus Mengecek Debit Air di Bantaran Sungai Barito Kelurahan Buntok Kota

Saturday, 27 February 2021 | 7:41 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 25

Buntok, (METROKalteng.com) – Personel Polsek Dusun Selatan (Dusel), Polres Barsel, Polda Kalteng, melaksanakan patroli sekaligus mengecek debit air di bantaran Sungai Barito tepatnya di kelurahan Buntok Kota. Hal ini upaya dalam mengantisipasi datangnya banjir kiriman dari hulu Sungai Barito.

Kapolsek Dusel Iptu Suranto, S.H.melalui Personelnya Brigpol Teja Permana saat di lokasi, Sabtu (27/2/2021) siang mengatakan, kegiatan pengecekan debit air tersebut bertujuan untuk mendeteksi secara dini kenaikan air akibat dari hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Dusel beberapa hari ini.

“ini juga sebagai antisipasi dimana sebagian daerah hulu kabupaten yang dialiri sungai barito air sudah semakin naik,” kata Teja.

Tambahnya, pihaknya juga memberikan imbauan kepada warga terkhusus kepada warga yang rumahnya di pinggir sungai untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai serta tetap waspada dengan curah hujan yang tinggi. (VG)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889