METROKalteng.com
NEWS TICKER

Wakil Ketua I DPRD Barut Diberikan Vaksin Perdana Covid-19

Saturday, 20 February 2021 | 9:53 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 5

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut), Permana Setiawan mendapat suntikan vaksin COVID-19 tahap pertama dengan kondisi sehat, Rabu (17/2/2021).

“Saya mendapat suntikan vaksin COVID-19 tahap pertama ini karena tekanan darah hari ini bisa stabil,” kata Permana Setiawan usai menjalani vaksinasi di Puskesmas Lanjas Muara Teweh, Rabu (17/1/2011.

Dikatakannya bahwa untuk pemberian vaksin Covid-19 ini rencananya pada Senin (8/2) saat pencanangan yang dibuka Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang diikuti sejumlah pejabat setempat di halaman kantor bupati setempat, namun saat itu kondisi tekanan darah tidak normal seperti biasa sehingga suntikan vaksin ditunda.

“Alhamdulillah, hari ini tekanan darah saya normal sekitar 123/75, sehingga bisa mendapatkan suntikan vaksin,” ungkap Permana Setiawan.

Permana mengakui, setelah satu jam mendapat suntikan vaksin COVID-19, dirinya merasa mengantuk, namun sampai sore tadi mengantuknya sudah hilang. “Sekarang kondisi saya aman-aman saja dan tidak ada perasaan atau keluhan apa-apa,” kata dia.

Pasca dilakukannya suntik vaksin pertama, Permana Setiawan juga mengimbau kepada kalangan masyarakat agar kepercayaan terhadap vaksin Covid-19 tidak didasarkan pada merek atau basis negara, tetapi berdasarkan aspek ilmiah yangbtelah dilakukan uji klinis

“Jadi vaksin COVID-19 tersebut sudah dijamin keamanan dan efektivitasnya dari mana pun asal dan mereknya,” katanya.

Dikatakannya bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi memerlukan role model dari pimpinan dan tokoh publik supaya masyarakat semakin percaya dan tidak ragu. Setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan telah memberikan izin dalam penggunaan.

Belakangan dan akahir- akhir ini beredar issu yang tidak bertanggungjawab bahwa usai divaksin akan berdampak negatif,untuk Itu pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu merujuk kepada informasi terkait vaksin Covid-19 ini pada website resmi milik pemerintah.

“Dengan demikian saya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar tidak perlu takut untuk disuntik vaksin Covid-19,” ungkap Permana Setiawan.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889