METROKalteng.com
NEWS TICKER

Usai Menghadiri Musrenbangdes Desa Tuyau, Anggota DPRD Bartim Wahyudinnoor Harapkan Pemkab Tingkatkan Jalan Jihi – Tuyau

Friday, 15 January 2021 | 10:46 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 95

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Jalan merupakan salah satu faktor peningkatkan perekonomian dan kesejahteraan, hingga peningkatan kualitas pendidikan bagi masyarakat. Dengan sarana jalan dan pembangunan yang memadai tentu akan sangat mendukung suatu kemaju daerah.

Seperti halnya yang dikeluhkan dan menjadi usulan warga Desa Tuyau Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah pada Musrenbangdes.

Anggota DPRD Bartim Wahyudinnoor SP, MP usai mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Tuyau menyampaikan. Banyak keluhan masyarakat tentang Jalan Desa Jihi – Tuyau, jalan ini memang sudah cukup lama tidak ada proyek peningkatan jalan.

“Pemerintah Daerah (Pemda) Bartim harus memperhatikan jalan – jalan yang menjadi akses penting untuk jalur ekonomi dan sarana pengangkutan hasil kebun masyarakat serta akses bagi para pelajar menuju sekolah,” ucapannya Kamis (14/01/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, Jalan Jihi – Tuyau sangat diharapkan untuk dilakukan peningkatan. “Ada beberapa desa yang melewati jalan tersebut, ada warga Desa Ketab, Kupang Bersih, Pinang Tunggal, sebagian masyarakat Pelantau dan warga Bambulung yang masuk kedesa – desa tersebut”, Jelasnya.

Ketua DPC PKB Bartim tersebut menyebutkan, untuk hal ini diharapkan Pemda Jangan sampai ada semacam perbedaan untuk pembangunan. Pemda Bartim harus memperioritaskan pembangunan pada daerah yang memang memerlukan sarana prasarana seperti peningkatan jalan, jangan pada daerah yang tidak menjadi prioritas tapi tetap dibangun, lanjutnya.

Karena ini usulan dari Desa dan akan dimasukan pada Musrenbang Kecamatan, kiranya Pemda bisa memperhatikan usulan ini nantinya.

“Kita berharap banyak kepada Pemda untuk memperhatikan jalan dari Desa Jihi menuju beberapa desa lainnya, terutama desa Tuyau”, harapnya. (Son/Rifa’i)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889