METROKalteng.com
NEWS TICKER

Menhub RI Dipastikan Besok Akan Tinjau Bandara HM Sidik Muara Teweh

Monday, 19 October 2020 | 3:44 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 30

Muara Teweh, (METROKakteng.com) – Menteri Perhubungan Republik Indonesia I (Menhub-RI) Budi Karya Sumadi dipastikan akan melakukan peninjauan bandara Haji Muhmmad Sidik di wilayah Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara (Barut) besok Selasa 20 Desember 2020.

Pasca digelarnya uji fisik terhadap bandara Haji Muhammad Sidik beberapa waktu lalu berjalan lancar dan sukses. Dan pada tanggal 10 September 2020 lalu, bandara HM Sidik telah resmi beroperasi, adapun pesawat uji kalibrasi Beechcraft tipe King Air 350i berhasil mendarat dengan mulus di landasan pacu bandara HM Sidik pada Kamis (13/8/2020) lalu.

Landasan pacu Bandara HM Sidik memiliki panjang 1400 meter dan nantinya akan ditinjau oleh Menteri Perubungan RI Budi Karya Sumadi, hal tersebut terungkap saat digelarnya rapat koordinasi Porkopimda untuk membahas kedatangan Menteri Perhubungan dalam rangka peninjauan bandara HM Sidik yang berada diwilayah Desa Trinsing, kegiatan rapat persiapan dilaksanakan bertempat di aula Setda lantaui I, Senin (19/10/2020).

Rangkaian kegiatan rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Barut, Sugianto Panala Putra, Sekda Ir H Jainal Abidin dan Kapolres AKBP Barito Utara Dodo Hendro Kesuma, Kasdim 1013, Kadis Perhubungan H Fery Kusmiadi serta dinas instansi OPD terkait.

Dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut membahas protokol penyambutan Menhub hingga pengaman pejabat nasional yang datang ke Kabupaten Barut dan alah satunya juga dibahas masalah penerapan protokol kesehatan.

Dikabarkan bahwa Bahwa untuk para tamu undangan juga terbatas mengingat karena masih adanya penyebaran pandemi Covid-19.

“Kita optimis semuanya akan berjalan sesuai rencana dan harapan semua pihak, tentunya suasana aman atas kehadiran Bapak Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi sangat kita harapkan dan tentu saja dengan semua prosedur yang telah kita tetapkan” tutur Wabup Barut, Sugianto Panala Putra.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara, H Fery Kusmiadi mengatakan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi rencananya Selasa (20/10/2020) besok akan menunjau bandara baru HM Sidik.

Lebih lanjut Kadishub Barut Fery Kusmiadi menyebutkan, kedatangan ini hanya meninjau dan mengadakan rapat terbatas bersama Bupati H Nadalsyah dan unsur Porkopimda Barut.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889