METROKalteng.com
NEWS TICKER

Bawaslu Barut Gelar Sosialisasi Untuk Pengawasan Pemilu

Monday, 19 October 2020 | 3:40 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 18

Muara Teweh, (MWTROKalteng.com) – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Barito Utara (Bawaslu Barut) melaksanakan sosialisasi pengembangan pengawasan pemilu organiasi masyarakat sipil (OMS) dan media massa pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020, di Ball Room Armani Hotel, Senin (19/10/2020).

Adapun kegiatan sosialiasi tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Barito Utara H Alamsyah, asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra, media cetak dan media online, parpol, mahasiswa dan undangan yang turut hadir..

Ketua Bawaslu Barut, H Alamsyah mengatakan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini agar semua partai politik, ormas, pemuda, organisasi pelajar, organisasi mahasiswa dan tokoh-tokoh masyarakat untuk bersama-sama, ikut serta berpartisipasi didalam pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Dengan demikian kita memberikan sedikit ilmu pengetahuan, tata cara pengawasan dan peran pengawasan mulai dari tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan hingga pengawasan di tingkat desa/kelurahan agar masing-masing pimpinan parpol dan pimpinan ormas lainnya dapat memberitahu kepada masyarakat lainnya guna meningkatkan partisipasi didalam pengawasan pemilihan ini,” pungkas H Alamsyah.

H Alamsyah sangat berharap agar semua tahapan-tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah sampai dengan tahap akhir yaitu pada 9 Desember 2020 berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Dan juga kita tetap menggutamakan pencegahan, dan banyak melakukan kegiatan sosialisasi ini agar tercegah dalam melakukan pelanggaran tahapan pilkada.

“Untuk itu, kita harapkan tidak ada aturan yang dilanggar, jika nantinya ditemukan pekanggaran tentu saja tetap akan kita prose ditindaklanjuti dan kita ambil langkah-langkah hukum sesuai aturan yang berlaku,” sebut Alamsyah.(Uzi) .

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889