METROKalteng.com
NEWS TICKER

Sebanyak 104 Warga Desa Trinsing Dapat Penyaluran BLT DD Tahap VI

Friday, 16 October 2020 | 1:54 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 10

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Pemerintahbesa (Pemdes) Trinsing Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara (Barut) kembali menyalurkan dana bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) untuk tahap VI yaitu bulan September 2020.

Sebanyak 104 kepala keluarga (KK) kurang mampu menerima BLT DD ini. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Camat Teweh Selatan Agus Siswadi didampingi Kepala Desa (Kades) Heri Mansupardi, Sekdes Trinsing, Babinsa, pendamping desa, BPD dan warga penerima BLT DD.

“Hari ini, Kamis 15 Oktober 2020, Pemdes Trinsing kembali menyalurkan BLT-DD untuk 104 warga kurang mampu tahap VI (bulan September) yang merupakan bantuan BLT DD terakhir pada gelombang ke II. Dan beberapa waktu lalu untuk tahap I, II, III, IV, V telah diserahkan kepada warga yang berhak menerimanya,” kata Kades Heri Mansupardi.

Kades Trinsing juga mengatakan agar BLT-DD tahap III bagi warga kurang mampu (warga miskin) ini digunakan untuk keperluan dan kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19. “Gunakanlah dana bantuan ini untuk keperluan dan kebutuhan sehari-hari,” kata Kades Trinsing.

Sementara, Camat Teweh Selatan Agus Siswadi mengharapkan dana bantuan dari pemerintah ini bisa digunakan dan dipergunakan untuk keperluan sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

“Semoga dengan bantuan BLT-DD ini para keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Trinsing dapat mengurangai beban ekonomi masyarakat disaat masa pandemi Covid-19 ini. Dan jangan sampai dana yang disalurkan untuk warga itu digunakan untuk membeli segala sesuatu yang tidak ada manfaatnya, gunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari dimasa pandemi Covid-19 ini,” kata Camat Teweh Selatan.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889