METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kunjungi Kapuas, Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya Penen Padi Perdana

Saturday, 10 October 2020 | 7:07 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 132

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Plt. Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas, Sabtu (10/10/2020). Turut hadir dalam kunjungan Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri bersama Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait dan Pokja Tim Pertanian Kalteng.

Kunjungan Plt. Gubernur Kalteng kali ini dalam rangka Panen padi di Desa Petak Batuah, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas. Sebelum tiba dilokasi panen padi, Habib Ismail Bin Yahya beserta rombongan menyempatkan diri untuk meninjau rehab jaringan irigasi di A1 dan A5 yang berada di kawasan pembangunan dan pengembangan food estate di Desa Bentuk Jaya.

Usai melakukan peninjauan di kawasan pembangunan dan pengembangan food estate yang berada di Desa Bentuk Jaya, Plt. Gubernur Kalteng bersama yang lainnya melanjutkan agenda Kunjungan Kerja menuju lokasi panen padi yang berada di Desa Petak Batuah dengan menggunakan sepeda motor. Plt. Gubernur Kalteng melakukan panen padi dengan mesin combine harvester.

Di Desa Petak Batuah, Habib Ismail Bin Yahya juga melakukan dialog dengan masyarakat sekitar. Habib Ismail Bin Yahya saat menyampaikan sambutannya mengatakan pengembangan lumbung pangan atau food estate di Provinsi Kalteng bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup petani.

“Kita perlu bersyukur juga bahwa tahun ini juga program untuk meningkatkan harkat, martabat, derajat, serta kesejahteraan petani akan segera diluncurkan di daerah kita ini, yaitu Program Food Estate,” tutur Plt. Gubernur Kalteng.

Habib Ismail Bin Yahya juga menyampaikan melalui program Food Estate, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas. “Program Food Estate ini, apabila sebelumnya bisa menghasilkan 5 ton beras, setelah Program Food Estate diluncurkan, 1 ha yakin bisa menghasilkan 7 sampai 10 ton,” papar Habib Ismail Bin Yahya. (Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889