METROKalteng.com
NEWS TICKER

Anggota DPRD Gunung Mas Selalu Ingatkan Warga Terhadap Ancaman Bencana Alam

Wednesday, 16 September 2020 | 3:54 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 35

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – Hujan yang mengguyur kabupaten Gunung Mas ( Gumas ) terus menerus dalam beberapa hari ini membuat beberapa daerah terkena bencana Banjir. Untuk itu, kalangan Anggota DPRD Gumas selalu mengingatkan agar masyarakat selalu waspada terhadap ancaman bencana alam, baik itu banjir maupun tanah longsor.

“Kami ingatkan masyarakat khususnya yang tinggal di pinggir sungai maupun di daerah yang rawan bencana, agar selalu meningkatkan kewaspadaan,” ucap Anggota DPRD Gunung Mas, Nomi Aprilia, Rabu (16/9/2020).

Nomi mengatakan, sebagai bentuk kewaspadaan dalam menghadapi ancaman bencana banjir dan tanah longsor yang bisa terjadi kapan saja, diminta kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait untuk selalu meningkatkan koordinasi dan komunikasi.

“Seluruh pihak mulai masyarakat, pemerintahan desa, pemerintah kecamatan, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melalui SOPD terkait, harus siap untuk menghadapi ancaman bencana alam,” ujar Nomi.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengingatkan, kepada orang tua agar tidak membiarkan anak-anak mereka bermain di pinggir sungai, karena akan sangat berisiko bagi mereka.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan, khususnya kepada anak-anak yang bermain di pinggir sungai,”tutup Nomi. (Didik S )

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889