METROKalteng.com
NEWS TICKER

Anggota DPRD Gumas, Iceu Purnamasari Dukung Program DISBUDPAR Sosialisasikan Sadar Wisata

Wednesday, 16 September 2020 | 3:51 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 75

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas dari Fraksi Golongan Karya ( Golkar ), Iceu Purnamasari
mendukung program dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat, terkait sosialisasi masyarakat sadar wisata.

Menurut Iceu Purnamasari, pesan mengenai sadar wisata harus tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. “Program sosialisasi yang dilaksanakan ini sangat baik, dalam rangka upaya kita untuk menumbuhkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap seluruh potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Gunung Mas,” ujarnya, Rabu (16/9/2020).

Lebih lanjut, Politikus Partai Golkar ini menuturkan, dengan potensi pariwisata yang dimiliki, masyarakat jangan hanya menjadi penonton, akan tetapi bisa menjadi pelaku pengembangan pariwisata, yang memberikan manfaat ekonomi dan kemajuan pariwisata.

“Kami ingin masyarakat sadar akan wisata, dengan menciptakan sapta pesona pada objek wisata yang ada di daerah ini, sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung,” tuturnya.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang ini berharap, sektor pariwisata di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dapat terus menerus berkembang.

“Untuk mengembangkan sektor pariwisata diperlukan sinergitas antara pemerintah, swasta dan seluruh elemen masyarakat,” pungkas Iceu Purnamasari. (Didik S)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889